Monday, June 18, 2012

Terjadi Galau

Bagaimana perasaan anda saat galau, apa yang akan anda lakukan....?
Kebanyakan orang merasa galau diakibatkan masalah cinta, mungkin sebagian orang merasa galau karena beberapa hal juga: seperti galau karena pekerjaan, keuangan, cinta, sekolah, lain - lain, sobat silahkan menambahkan di comment....,....
Perasaan galau kadang bisa terjadi sampai beberapa hari, perasaan yang tidak jelas, resah yang tak tentu, ketakutan akan hal yang belum di sampaikan karena tidak bisa mengungkapkan. Kadang rasa galau ini ada yang kita tahu penyebabnya ada  yang tidak kita tahu penyebabnya. Mungkin perasaan manusia yang sedang dalam keadaan tidak nyaman ini disebut galauuuuuUuuu...

Dari kata pembuka diatas saya pun saat ini sedang terjadi galau, beberapa hari ini perasaan tidak nyaman selalu mengikuti ke pekerjaan sampai - sampai beberapa settingan ada yang salah ketik meski sudah di cek beberapa kali sebelum naik cetak. Berawal dari order Undangan Blanko, sample undangan sudah dipilih, konsep sudah diterima, akan tetapi tidak terfikir apakah ready stock atau sudah tidak produksi. Kenapa tidak sampai terfikir, karena mungkin orderan datangnya pada malam hari jadi mo telpon ke tokonya juga sudah tutup.., sempet dalam hati coba toko yang menyediakan produk blanko undangan bisa onlinekan dan terus terupdate stock barangnya mungkin saya tidak kelimpungan saat memenuhi order.



Produk cyrus evolution seri kedua dari type 24, 25, 26, 27 sudah tidak produksi lagi , hah why.... ? i don't believe..... lokasi kami di tangerang, saya cari kebeberapa toko blanko undangan saya berharap ada beberapa sisa stock 100, 200, 300, syukur - syukur bisa sampai 1000 agar bisa memenuhi ordernya 1000 undangan produk cyrus 27. Syukur deh dari hasil pencarian ini saya bisa mendapat 800 undangan blanko cyrus 27, di tiga tempat, "akhirnya....., Customer bilang kekurangannya ganti produk Erba saja, katanya". okey... sudah mereda rasa galau pertama....

Proses setting pun mulai di kerjakan untuk segera di acc setting agar cepat bisa naik cetak. Satu sample di buat sesuai keinginan pelanggan, blanko undangan Cyrus 27 photo berwarna, tambah isi bahan yasmin krem. Oke sudah di acc, kapan jadinya....? pertanyaan yang sering kami terima setelah approved setingan, " ya, sekitar 2 minggu, pekerjaan agak rumit dan ada 3 model blanko yang dipilih".

Setelah kelar proses cetak, pada saat memulai proses finishing, bagai mendengar suara geledek hati jadi ciut, ko tahunnya 212 bukan 2012, memang iya Rangkasbitung, 14 Juli 212, nolnya kemana.....? Bayangan kerugian sudah mengelilingi, Banyak kerugian akibat salah cetak apabila terjadi kesalahan saat produk yang sudah di cetak, karena kertas yang sudah dicetak tidak dapat dicetak ulang.

Bingung bagaimana cara menyampaikannya, saya siapkan dulu beberapa alternatif pake sticker, di tutup sablon, atau dengan discount, Alhamdulilah bisa diterima, tapi tetap saya jadi malu. Saya ucapkan "Terima kasih atas kebijakannya, Saudaraku"

"Kesalahan pengetikan dalam industri percetakan ini kerap kali terjadi tetapi kita harus bisa memperkecil tingkat kesalaha itu untuk menghindari kerugian akibat salah cetak".
Kesimpulan : Antisipasi Kesalahan Cetak dan Menghindari Kerugian Cetak
  • Tiap oderan setelah setting harus benar - benar di cek 
  • Siap cetak setelah ada approved setingan
  • Mengetahui Jenis dan ukuran kertas
  • Memastikan jumlah order
  • Tiap order yang masuk ada nama no. telp atau alamat.








Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: